Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon mengadakan Seleksi Peserta Study of the United States Institute Student Leaders on Religious Diversity and Democracy 2024

Administrator No Comments 05 Desember 2023

Ambon, 5 Desember 2023 – Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon mengadakan Seleksi Peserta Study of the United States Institute Student Leaders on Religious Diversity and Democracy 2024. Acara prestisius ini dibuka oleh Rektor IAKN Ambon, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA, dan dihadiri oleh para pimpinan di lingkungan IAKN Ambon. Seleksi berlangsung di ruang ujian gedung Pasca Sarjana.

Terdapat tiga mahasiswa yang berpartisipasi dalam seleksi ini, mereka berasal dari Program Studi Pariwisata Budaya dan Agama. Ralchy Domirtha Sitaniapessy menyajikan paper berjudul "Collaborating for Balance: Religious Diversity and Democracy in Society." Sementara Vicarion Sinay mempresentasikan paper berjudul "The Relationship and Connection Of Tourism Science with Issues of Religion, Democracy, and Diversity in Society." Jeisen Leonard Patty, dengan judul "The Role of the Young Generation in Realizing Democracy and Harmony Through Differences in Religion and Ethnicity."

Rektor IAKN Ambon, Prof. Dr. Yance Z. Rumahuru, MA, dalam sambutannya saat membuka seleksi menegaskan bahwa kegiatan ini adalah kesempatan emas untuk menjalin hubungan yang erat dengan Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya. Ini juga merupakan bagian dari kerja sama yang telah dibangun antara kedua belah pihak. Beliau menekankan bahwa mahasiswa memiliki peluang besar untuk ikut serta dalam seleksi ini. Jika berhasil, ini tidak hanya menjadi pengalaman berharga bagi mereka sendiri tetapi juga membuka pintu peluang untuk mahasiswa IAKN Ambon di masa mendatang.

"Dari mekanisme yang telah dijelaskan sebelumnya, hari ini kita berkumpul di sini untuk mendengar presentasi dari ketiga peserta. Kami berharap para dekan juga akan menjadi panelis, memberikan konfirmasi dan penilaian terhadap presentasi mereka. Tujuannya adalah untuk menemukan yang terbaik di antara ketiganya dan memastikan bahwa program ini sesuai dengan keilmuan yang ada di IAKN Ambon saat ini," tutup Rumahuru.

Seleksi ini menjadi momen penting bagi mahasiswa IAKN Ambon, membuka peluang untuk belajar dan berkontribusi dalam studi tentang Keragaman Keagamaan dan Demokrasi. Rektor berharap bahwa peserta yang lolos dapat menjadi duta dan pembawa dampak positif bagi IAKN Ambon di masa depan.



Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA