IAKN Ambon Sukses Gelar Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Agama Kristen Angkatan I Tahun 2023

Administrator No Comments 24 Oktober 2023


Ambon, Selasa, 24 Oktober 2023 - Ruang Auditorium IAKN Ambon menjadi saksi gemilangnya acara Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Agama Kristen Tahun 2023. Dalam perhelatan yang digelar secara luring dan daring. Dihadiri oleh Rektor IAKN Ambon, Prof. Dr. Y. Z. Rumahuru, MA, Direktur Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen, , Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th,  Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, DR. Mustofa Fachri, S.Pd, M.Pd juga para Wakil Rektor, serta Pejabat Struktural dan Fungsional di lingkungan IAKN Ambon.

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen, Dr. A. Siahaya, M.Th, menyampaikan laporan menakjubkan tentang perjalanan 343 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) angkatan I tahun 2023 selama tiga bulan dimana sebanyak 320 orang yang telah mendapat Surat Keputusan (SK) dari Dirjen Bimas Kristen. Hasilnya, 300 di antaranya berhasil lulus, sementara 13 peserta lainnya masih tertunda. Ini menandai kelulusan sebanyak 343 orang, baik dari jalur first-taker maupun retaker.

Sambutan dari Direktur Pendidikan Tinggi Ditjen Bimas Kristen Kemenag RI, Drs. Sudirman Simanihuruk, M.Th melalui Zoom, mengungkapkan kebanggaannya atas capaian LPTK IAKN, dengan tingkat kelulusan mencapai 95 persen. Simanihuruk menegaskan bahwa seorang Guru Agama Kristen yang profesional adalah mereka yang mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan secara konsisten, selaras dengan perkembangan teknologi, serta memperlihatkan kepribadian yang baik sebagai teladan bagi peserta didik.

Sementara itu dalam orasi ilmiahnya, Sekretaris Panitia Nasional PPG Kemenag RI, Dr. Mustofa Fachri, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan bahwa PPG IAKN Ambon selalu menonjolkan prestasi terbaiknya, mencapai angka 95,8 persen dalam periode kelima. Ia juga menekankan pentingnya akses ke berbagai platform untuk mewujudkan perubahan yang signifikan dalam peserta didik.

Keberhasilan mahasiswa dalam mengikuti program ini menjadi tonggak penting dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan Agama Kristen di Indonesia.


 



Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA