Rektor Membuka secara resmi PPG Pendidikan Agama Kristen tahun 2022

Administrator No Comments 27 Juni 2022

Pada hari ini, Senin 27 Juni 2022 dilaksanakan Pembukaan Orientasi Akademik Pendidikan Profesi Guru PAK tahun 2022 secara virtual, turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama  Drs. Urbanus Rahangmetan, M.Th. Rektor IAKN Ambon Dr. Yance Z. Rumahuru, MA. Kepala Biro AUAK IAKN Ambon Drs. Sudirman Simanuhuruk, M.Th, Dekan FIPK Dr. Agusthina Siahaya, M. Th sekaligus sebagai Ketua Panitia PPG Guru PAK tahun 2022.

Dalam laporannya, Dr. Agusthina Siahaya, M.Th selaku ketua panitia menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan Pendidikan Profesi ini adalah untuk meningkatkan Kompetensi Pedagogy, Kompetensi Profesional, kompetensi Kepribadian dan kompetensi Sosial Peserta atau para Guru PAK yang selanjutnya dapat di aplikasikan dalam pembelajaran serta menentukan kelulusan Guru peserta PPG.

Lanjut Siahaya menyampaikan bahwa kegiatan PPG ini dilaksanakan Secara online dengan menggunakan Learning Management System (LMS) yang berlangsung dari tanggal 27 Juni hari ini sampai dengan 13 November 2022 dengan peserta berjumlah 545 orang, Tandasnya.

Rektor IAKN Ambon Dr. Yance Z. Rumahuru, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa, “Ada dua aspek yang sangat berperang dalam proses PPG Bagi bapak ibu yaitu Kesiapan untuk menjalani Proses, karena itu pengetahuan menjadi penting dan yang terpenting yaitu dari aspek Spiritual dengan selalu mengandalkan Tuhan”.

Sebelum membuka kegiatan PPG Guru PAK tahun 2022 ini Rektor mengharapkan, dengan PPG Pendidikan Agama Kristen dapat meningkatkan tugas Profesional sebagai seorang Guru yang handal, karenanya menambahkan bahwa “bapak ibu yang telah mempunyai kesempatan, gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin dengan saling mensuport satu sama dengan yang lain, dan Sebagai Lembaga Perguruan Tinggi  Penyelengara PPG, IAKN Ambon membantu seluruh Proses secara sunggu-sungguh dan serius sehingga dapat berjalan dengan baik”. Harap Rektor.


#tr.93


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA