Wakil Rektor III membuka PKKMB IAKN Ambon Tahun 2022

Administrator No Comments 01 September 2022

Pada hari ini Kamis, 1 September 2022 bertempat di Gedung Auditorium IAKN Ambon Wakil Rektor III Dr. Agustinus C.W. Gaspersz, M.Sn membuka secara resmi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) IAKN Ambon, tahun akademik 2022/2023 dengan tema "Menyiapkan Mahasiswa IAKN Ambon Sebagai Bagian dari Indonesia Emas yang Bertakwa dan Berintegritas” turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Prof. Dr. Ch.D.W. Sahertian, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan Febby N. Patty, D.Th, Dekan Fakultas Seni Keagamaan Kristen Branckly E. Picanussa, D.Th, M,Th L.M, Kabag AUK N. Salenussa, M.Si, Kasubag KKH Syeane Lawalata, SE, BEM IAKN Ambon serta Peserta PKKMB IAKN Ambon.

Dalam laporannya, Ketua Panitia PKKMB Delkia Lesbata menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 1 sampai 3 September 2022. Secara umum PKKMB ini bertujuan untuk mengenalkan Sistem Perguruan Tinggi kepada mahasiswa baru di IAKN Ambon, mempersiapkan mental mahasiswa baru untuk menghadapi proses kuliah selanjutnya dan memupuk motivasi mahasiswa baru agar terus berjuang menggapai masa depan yang lebih baik di IAKN Ambon. adapun materi penunjang pada kegiatan ini yakni “Welcome to IAKN Ambon”, Pengenalan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Pengenalan Sistem Informasi Akademik dan E-Learning, Wawasan Kebangsaan dan Bela negara, Kepemimpinan Kristen dan Official Thinking Skill.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAKN Ambon Bryan Patty kepada Humas IAKN Ambon mengatakan Tujuan pelaksanaan PKKBM ini yaitu untuk memperkenalkan apa yang ada di dalam kampus mulai dari gedung sampai pada sistem perkuliahannya dan juga memberikan penguatan mental bagi mahasiswa guna mempersiapkan diri mahasiswa secara intelektual ketika menjalani proses perkuliahan kedepan maupun menghadapi seluruh persoalan dalam kehidupan mereka masing-masing.

Presiden BEM berharap dengan kegiatan ini mahasiswa bisa mendapatkan penguatan dan motivasi untuk memiliki integritas diri dalam menjalani proses ketika menjadi mahasiswa. Harap Presma,.

Wakil Rektor III Dr. Agustinus C. W. Gaspesrz dalam sambutan menegaskan bahwa Kegiatan PKKMB ini wajib bagi semua calon mahasiswa baru, dan di penghujung kegiatan ini calon mahasiswa baru akan mendapat sertifikat sebagai tanda kelulusan untuk di terima sebagai mahasiswa IAKN Ambon, tentunya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa dan mahasiswa mampu mengenal eksistensi dirinya melalui norma-norma yang ada pada IAKN Ambon.

Sebelum membuka kegiatan PKKMB tahun akademik 2022/2023, Wakil Rektor III menyampaikan “saya mewakili rektor IAKN Ambon, saya mengucapkan terima kasih kepada semua calon mahasiswa baru yang telah memilih IAKN Ambon untuk berstudi disini, IAKN Ambon akan memberikan yang terbaik untuk masa depan semua mahasiswa”. tandasnya

 


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA