UPT Bahasa IAKN Ambon Gelar English Competition 2024 untuk tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Generasi Muda

Administrator No Comments 24 April 2024

Ambon, 23 April 2024 - Auditorium IAKN Ambon dipenuhi semangat kompetisi saat Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa IAKN Ambon menggelar English Competition (ECON) 2024 dengan tema "Take your performance to a new level by mastering English". Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi serta siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Ambon.

Ketua Panitia ECON 2024, Nurlaila Tuanany, M.Pd., menyampaikan bahwa kompetisi ini terbagi ke dalam tiga kategori utama: Speech Contest diikuti oleh 45 peserta, Story Telling dengan 30 peserta, dan Vlog Competition dengan 20 peserta. Partisipasi yang tinggi ini menunjukkan antusiasme masyarakat, terutama mahasiswa dan siswa di Kota Ambon, dalam meningkatkan keterampilan kompetitif serta mengasah bakat dalam Bahasa Inggris dan kreativitas di tempat yang tepat.

"Dengan English Competition ini, Kementerian Agama melalui IAKN Ambon terus mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya mahasiswa dan siswa SMA di Kota Ambon, untuk berkompetisi secara sehat," ujar Nurlaila Tuanany.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I IAKN Ambon, Prof. Dr. Christiana D.W Sahertian, M.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda menuju Indonesia Emas 2045.

"Peluang strategis di dunia saat ini membutuhkan orang-orang atau sumber daya manusia yang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, yang merupakan hal penting untuk menunjukkan kualitas kita di dalam dan luar negeri" kata Prof. maya.

English Competition ini menjadi salah satu wujud kontribusi IAKN Ambon atas amanah penting dari Kementerian Agama dalam mempersiapkan generasi Indonesia Emas, dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan siswa untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris mereka melalui kompetisi yang berprestasi dan bermutu.


Komentar

Leave a Comment

KERJA SAMA